Sie Humas Polres Pematang Siantar Sambangi Warga Sampaikan Jangan Mudah Percaya Dengan Berita Hoaks

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar – Silahturahmi kepada masyarakat guna menghimbau dan memberikan pesan kamtibmas, Polres Pematang Siantar melalui Ps Kasubsi Penmas Sie Humas Bripka Junias Simbolon melaksanakan sambang kepada warga, pada Jumat (21/6/2024).
Dalam kegiatan itu Bripka JB Simbolon menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dengan menghimbau untuk tidak mudah percaya apa lagi terprovokasi dengan berita-berita Hoaks atau ujaran kebencian yang kerap dijumpai di media sosial dan bersikap bijak dalam menggunakan media sosial khususnya dalam menyikapi setiap informasi yang didapat melalui media sosial.
“Sangat penting untuk bijak saat menggunakan media sosial agar kita terhindar dari hasutan berita-berita atau informasi provokatif yang tidak jelas kebenarannya,” ucapnya.
“Dan apabila terjadi hal-hal yang meresahkan di lingkungan masing- masing warga agar segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat,” sambungnya.
Kemudian terlebih lagi warga agar perduli kepada anak masing- masing, khususnya yang masih pelajar untuk tidak terlibat tawuran, geng motor, narkoba dan kenakalan remaja lainnya. 
Dari beberapa kasus yang di tangani Polres Pematang Siantar sudah melakukan penindakan hukum kepada pelaku tawuran yang menggunakan sajam.
 “Jadi, untuk itu kami menghimbau kalangan orang tua untuk memperhatikan anak masing-masing,” pungkasnya.*
(PN)
https://ouo.io/fv2DCV5

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started