Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas, Korem 133/Nani Wartabone Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah TA 2024

SNIPERS.NEWS | Gorontalo – Guna meningkatkan kerjasama dan sinergitas Korem 133/Nani Wartabone menggelar acara penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah TA 2024, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone, Jalan Trans Sulawesi Desa Tridarhma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Selasa, (25/6/2024).
Kegiatan Komsos tersebut mengusung Tema “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”. 
Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI dengan aparat pemerintah, khususnya dalam mengantisipasi dampak dari perubahan iklim yang terjadi saat ini.
Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., diwakili Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Arm Azhari S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Komunikasi Sosial sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) untuk memaksimalkan fungsi komunikasi dan koordinasi antar instansi dalam pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah teraktual di daerah.
“Diharapkan, dengan komunikasi dan kerjasama yang baik dari seluruh instansi, program Pemerintah dapat berjalan dengan lancar serta permasalahan- permasalahan yang timbul dapat diatasi, sehingga timbul stabilitas, ketentraman dan ketertiban dalam masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Kolonel Arm Azhari menyampaikan perlunya kerja sama dalam menjaga stabilitas, ketentraman, dan ketertiban dalam masyarakat, terutama dalam konteks menjaga dan mengawal rangkaian pesta demokrasi hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta pelaksanaan Pilkada Serentak.
“Melalui forum silaturahmi seperti ini diharapkan terjalin komunikasi dan hubungan emosional yang baik antara Korem 133/Nani Wartabone dengan seluruh Aparat Pemerintah di Gorontalo, guna memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan, kedaulatan negara, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Pemateri dari Staf Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Muhammad Fitri Kamaru, S.Kom., tentang materi Peran teknologi Informasi dalam menghadapi perubahan iklim dan Pemateri dari Kordinator Bidang Data Informasi Stasiun Klimatologi Gorontalo Muhammad Yandar Saputra S.Tr., tentang materi membentuk strategi dalam rangka menghadapi perubahan iklim.
Kegiatan Komsos dihadiri oleh Dandenhub Rem 133 Letkol Chb Nur Rahmat, Plh Pasi Binwanwil Sitter Korem 133/NW Kapten Inf Reinhard. J. Lahia, Kaurminpers pra ajendam XIII/Mdk Ajenrem 133/NW Lettu Caj Ilfan, Staf Dinas Kominfo Provinsi orontalo M. Yunan, Sekertaris Satpol PP Kabupaten Gorontalo Mohamad Pajuhi, Kordinator Bidang Data Informasi Stasiun Klimatologi Gorontalo Muhammad Yandar Saputra S.Tr..
Selain itu hadir Kabid Penyuluhan Dinas Kabupaten Gorontalo Muhammad Nazaruddin Isa, Staf Kultifar UPTD BPPSBP Provinsi Gorontalo Jefri Suma, Dinas Dikbud Prov. Gorontalo Slamet Zakaria, Camaf Tibawa Agus G. Paramata, Staf BPBD Prov6 Gorontalo Harun B Lamula, Staf Dinas Dikbud Kab. Gorontalo Sintje Banteng, Staf Dinas Kominfo Prov. Gorontalo Muhammad Fitri Kamaru, S.Kom., Staf Fungsional Satpol-PP Provinsi Gorontalo Rustam Lihimi S.H., dan instansi terkait lainnya.*
(Idrak)
https://ouo.io/7x5xtk

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started