Peringati HANI, Ketua MUI : Jangan Banyak Bongak

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi – Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara baru saja peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diadakan di gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jalan Dr. Sutomo, pada Rabu (26/06/2024).
Menanggapi kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), yang diadakan di gedung Hj. Sawiyah Nasution yang dilaksanakan oleh Polres Tebing Tinggi, BNN dan lembaga-lembaga lainnya, mengundang komentar ataupun tanggapan dari berbagai pihak.
Salah satunya tokoh dan ulama yaitu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi, Al Ustadz H.Yusnul Adhari, S.E.,yang berkomentar , “Jangan Banyak Bongak”.
Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat prihatin dengan maraknya peredaran narkoba hari ini, terutama di kota Tebing Tinggi yang mana baru-baru ini ada Bandar narkoba, Ratu narkoba yang jelas-jelas sudah ditangkap dan ditahan selama 55 hari, diduga mengalir karena menyuap petugas, akhirnya dibebaskan.
Pembina Majelis Taklim Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, Ustadz Muslim Istiqomah menambahkan, kemarin seorang Bandar Sabu yang juga Bandar Judi berinisial P dan anggotanya K, telah ditangkap dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1 Kg, namun sampai hari ini belum ada konferensi pers dari pihak terkait.

“Hukuman mati adalah yang paling tepat di limpahkan kepadanya. Akan tetapi banyak warga masyarakat, tokoh ulama merasa curiga, kenapa sampai saat ini belum ada pers realise ataupun konferensi pers terkait dengan penangkapan dua orang Bandar dan pengedar tersebut,” ucap Ustadz Muslim Istiqomah.
Lebih lanjut Ustadz Muslim menambahkan, “tiba-tiba kita menyaksikan acara begitu besar di gedung dengan papan bunga yang terpampang di sana-sini memperingati Hari Anti Narkotika Internasional. Itu sah-sah saja akan tetapi kinerja aparat harus lebih maksimal dan ekstra dalam memberantas peredaran narkoba khususnya di Kota Tebing Tinggi,” ujarnya.
Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, lanjutnya, adalah Kota yang kecil, banyak ulama, tokoh masyarakat, ustadz, ormas-ormas Islam, lembaga masyarakat yang tepatnya sosial dan pembinaan, akan tetapi peredaran narkoba sangat luar biasa bahkan seperti kacang goreng,” ucap warga sekitar Tanah Lapang Merdeka pada saat HANI.
“Tentunya menjadi keprihatinan bagi kita semua, sangat memalukan dan sangat memilukan,” pungkas Ustadz Muslim Istiqomah Pembina Majelis Taklim Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi.*
(JE)
https://ouo.io/XLJfVEN

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started