Ketua Golkar Dairi Eddy Berutu Hadiri Sinode Sinunu XI GKPPD

SNIPERS.NEWS | Sidikalang – Ketua DPD Golkar Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri acara Sinode Sinunu XI GKPPD. Kehadiran Bakal Calon Bupati Kabupaten Dairi 2024 – 2029 ini disambut baik seluruh jamaah dan masyarakat.Acara Sinode Sinunu XI GKPPD yang dimulai 27 Juni dan ditutup 30 Juni 2024 ini ternyata sangat berbeda dengan biasanya. Apalagi, dengan kehadiran sosok Dr Eddy Berutu yang selama ini dikenal sebagai Bupati yang sangat dekat dengan warganya.
Ia merasa bangga dan  memuji Gerakan Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) yang terus aktif melestarikan budaya dengan menyelenggarakan ibadah berbahasa daerah

“Ini merupakan sejarah bahwa Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi merupakan gereja Protestan di Indonesia yang bermula dari misi yang didirikan oleh badan misi Belanda pada Abad ke -19 di kawasan Pakpak Dairi, Sumatera Utara,” tegas Dr Eddy Berutu dengan nada terharu. 
“Misi ini berkontribusi dalam penyebaran agama Kristen di wilayah tersebut, dan akhirnya memunculkan jemaat-jemaat yang kemudian berkembang menjadi GKPPD,” ujar Dr Eddy Keleng di Sidikalang, Jumat (28/06/2024) pagi.
Saya bangga bahwa GKPPD masih terus berkembang dan memberikan pelayanan rohani terbaik di tengah masyarakat Pakpak Dairi. Oleh karena mari terus kita pelihara persatuan dan kesatuan serta teloransi antar umat beragama.
“Masyarakat Kabupaten Dairi sangat menjunjung tinggi adat dan budaya. Ini merupakan suatu kekayaan dan kekuatan yang harus sama -sama kita pelihara,” ujarnya.
 Saat ini GKPD tengah mengadakan Sinode Sinunu XI di Sidikalang yang merupakan kegiatan terbesar gereja GKPPD.  
Turut hadir memenuhi undangan pimpinan tertinggi Pimpinan Tertinggi Pusat GKPPD Bishop, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua DPD Golkar Dairi yang sekaligus Balon Bupati Dairi 2024-2029.
Lebihlanjut, Eddy Berutu menyampaikan, Gereja ini memiliki peranan sangat penting dalam memelihara iman dan tradisi Kristen bagi warga nasrani di masyarakat suku Pakpak serta ikut berkontribusi dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial di masyarakat.
“GKPPD akan memainkan peran yang signifikan dalam mendukung perkembangan masyarakat Pakpak Dairi, baik dari segi rohani membantu memperkuat spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Pakpak. GKPPD juga telah turut serta dalam bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah”, ujar Balon Bupati Dairi Dr Eddy Berutu yang dikenal sangat merakyat ini.
Dengan peran-peran tersebut, katanya, GKPPD berusaha untuk ikut serta dalam pembangunan dan perkembangan masyarakat Pakpak Dairi secara Holistik, baik dari segi Spiritual maupun Sosial.

Eddy Berutu mengharapkan peran besar GKPPD dari berbagai aspek pembangunan di Dairi, GKPPD dapat menjadi mitra yang penting dalam mendukung Dairi Unggul berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.
“Saya bangga GPPD aktif melestarikan budaya dengan ibadah berbahasa daerah. Kedepan harus kita ditingkatkan denganmengadakan acara- acara budaya, kampanye lingkungan, dan program-program kebersihan dan juga tak kalah penting berperan dalam memelihara persaudaraan dan keharmonisan, moderasi beragama di tengah2 masyarakat. Sehingga dapat mendukung terciptanya lingkungan yang aman, tenteram, dan sejahtera di Kabupaten Dairi,” tuturnya. Semoga…. 
(KRO/RD/Kartika SS 
https://ouo.io/rJgR6g8

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started