Polsek Siantar Utara Selesaikan Perkara Pencurian Besi Rongsokan dengan Mediasi

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar – Polsek Siantar Utara, Polres Pematang Siantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Aiptu H. Simangunsong dan Babinsa Serda H. Batubara menyelesaikan perkara pencurian besok bekas atau rongsokan melalui Problem Solving, pada Sabtu (20/04/2024 malam, sekira pukul 22.50 Wib. 
Pencurian itu terjadi di bengkel mobil Duta Jalan Patuan anggi, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar. 
Sebanyak dua orang terduga pelaku diamankan, berinisial IR (19) dan Sut (33) keduanya warga Kelurahan Tomuan kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar serta juga beberapa potongan besi atau rongsokan yang di taksir bernilai Rp. 200.000,-.

Menerima laporan masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Melayu langsung mendatangi lokasi. Setelah dilakukan mediasi, korban Lumeru Paulus Tambunan (36) dan kedua pelaku didampingi orang tua/wali sepakat berdamai secara kekeluargaan. 
Kedua pelaku meminta maaf kepada korban, demikian juga korban memaafkan kedua pelaku dan tidak meminta ganti rugi di karenakan barang bukti yang di curi telah di kembalikan.
Adanya perdamaian itu maka perkara pencurian itu diselesaikan melalui problem solving.*
(PN)
https://ouo.io/P66Udq

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started