Bupati Anwar Sadat Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional  ke-116 di Pemkab Tanjung Jabung Barat, Senin (20/5/2024).
Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati tersebut, turut dihadiri Unsur Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Perwakilan Kajari, Perwakilan Pengadilan Agama, para Asisten, dan Kepala OPD, serta diikuti juga oleh Peserta upacara yang merupakan gabungan dari TNI-Polri, ASN dan Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas.
Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, Bupati Tanjab Barat menyampaikan, bahwa peringatan hari Kebangkitan Nasional Tahun ini yang mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas, ” melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik. 
Lanjut Bupati, seratus lima belas tahun lalu, Perhimpunan Boedi Oetomo-lah yang meletakkan dasar-dasar Kebangkitan Nasional bagi Bangsa Indonesia.
“Presiden Soekarno menetapkan lahirnya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 sebagai Hari Kebangkitan Nasional, dengan harapan rakyat Indonesia melalui momen ini dapat mengumpulkan kekuatan bersatu melawan penjajah. Soekarno juga berharap penetapan hari kebangkitan nasional bisa mencegah perpecahan dan merajut keutuhan Bangsa,” ungkap Bupati.
Selain itu, menurut Bupati hari Kebangkitan Nasional juga bertujuan menerapkan semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang. Peringatan ini juga dimaknai sebagai bentuk mengenang kembali semangat perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.
“Oleh karena itu, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Perekonomian indonesia harus tumbuh dikisaran 6 hingga 7% untuk dapat mencapai target negara berpendapatan tinggi atau negara maju pada tahun 2045,” ungkapnya.
“Mari terus kita gelorakan semangat untuk bangkit dan jangan pernah berhenti berinovasi dan berjuang, di titik ini lah seluruh potensi sumberdaya alam kita, bonus demokrasi kita, potensi tranformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” tutupnya.*
(DN)
https://ouo.io/pyJcMDY

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started