Selain Perawatan Personel, Unsur Medis Satgas Pamwil Tangani Food Security

SNIPERS.NEWS | Badung – Rumah Sakit Tk. II Udayana sebagai Unsur Pendukung Medis yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) dalam perhelatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024, dalam tugasnya mendukung kesehatan personel dan Food Security (pemeriksaan makanan) untuk Satgas Pamwil yang melaksanakan pengamanan di Ring 2 dan Ring 3.
Demikian yang disampaikan Kepala Unsur Pendukung Medis  Letkol Ckm dr. I Nyoman Indrawan, S.p.PD., dalam keterangannya saat diwawancarai di Posko Satgas Pamwil, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024).
Sebagai Unsur Pendukung Medis, dr. I Nyoman Indrawan yang kesehariannya juga menjabat Wakil Kepala Rumah Sakit Tk. II Udayana mengungkapkan, bahwa personel yang diterjunkan sebanyak 47 orang dibagi menjadi 4 Tim yaitu Unsur Pokko, Unsur Ambulance, Unsur Food Security, Unsur Mini Icu Mobile yang mempunyai tugas masing-masing.
“Untuk mendukung KTT WWF ke-10 tahun 2024 unsur medis juga menyiapkan sarana dan prasarana yang digunakan antara lain 2 (dua) Unit Mini Icu Mobile, 6 (enam) Unit Ambulance, yang dilengkapi dengan kitd obat-obatan dan juga kita gunakan beberapa sepeda motor,” ujar Letkol Nyoman Indrawan.

Lebih lanjut disampaikan, dalam penanganan personel yang mengalami cedera atau sakit pada saat melaksanakan pengamanan, pihaknya telah menyiapkan 6 (enam) pos medis dan masing-masing pos di standbykan 1 (satu) unit ambulance yang berada disekitar tempat-tempat pengamanan agar mudah dan cepat diatasi oleh Tim Medis.
“Jika terjadi sakit atau cedera Tim Ambulance akan menuju ke lokasi dan apabila personel tersebut sakit ringan maka akan diberi pengobatan di tempat, namun jika memerlukan perawatan lebih lanjut maka akan dilakukan evakuasi ke rumah sakit terdekat dan apabila belum bisa di tangani maka akan dirujuk ke rumah sakit yang tingkatannya lebih tinggi,” jelas Ka Unsur Medis Satgas Pamwil.
Dengan penuh harapan, pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan KTT WWF ke 10 dapat berjalan aman dan lancar serta semua personel yang terlibat dalam pengamanan ini tetap sehat sehingga dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.*
(Arifin/Pendam IX/Udayana)
https://ouo.io/WckILGM

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started