Jaga Kekompakan ,Rutan Kelas 1 Medan Gelar FMD Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin

SNIPERS.NEWS | Medan-Helvetia – Kepala Rutan Klas I Medan, Nimrot Sihotang beserta Pejabat Struktural serta 60 orang petugas yang terdiri dari regu jaga dan juga staff ikuti kegiatan FMD dengan mendatangkan pelath dari PT Humanika International Batam yang merupakan kegiatan yang pernah diselenggarakan, bertempat di Hotel Grand Central, Sabtu (25/05/2024).

Pembinaan fisik adalah tahap awal yang dilakukan dengan bermain games kekompakan seperti : Smart triangle, Spider webb, Simulasi penjinakan bom dan estafet

Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari setiap peserta dan semangat dalam mengikuti games dan arahan dari pelatih. Walaupun terlihat lelah dan basah kuyub peserta terus memberikan tawa di setiap games yang diikuti. Setelah medapatkan pembinaan mental dan fisik, peserta disiapkan untuk mendapatkan materi tentang kehidupan dan pembinaan pola pikir.

Pemberian materi dilanjutkan di ballroom hotel dan diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F. Sianturi yang hadir langsung.

Kegiatan ini sangat positif untuk membina mental dan pola pikir para pegawai pemasyarakatan dan kiranya dapat dilakukan secara kontinu.” terang Rudi.

Acara FMD ini dilanjutkan dengan pemberian materi oleh PT Humanika International yang diwakilkan oleh pembicara Melly Puspita Sari,S.Psi. Melly adalah seorang motivator yang mendapatkan lisensi praktisi NLP langsung dari Florida, USA.

Banyaknya kesan dan pelajaran yang sangat berharga yang diberikan Melly dalam pelatihan ini yang membekas di hati tiap peserta yang mengikuti. Terlihat tipis tetesan air mata yang keluar dari tiap orang yang berada di ruangan.

Berbuatlah baik. Kebaikan yang dilakukan saat ini adalah rezeki yang mengaliri kita & keluarga dari pintu yang tidak terduga maka teruslah menjadi baik dan berbuat baik tanpa syarat”. Kata ini adalah kutipan yang dijadikan cendramata oleh PT Humanika International Batam kepada Rutan Klas I Medan.

Penulis. Kartika SS/Ragusta
https://ouo.io/IgnY96

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started