Kapolres Pematang Siantar Hadiri Tabligh Akbar Bersama 3 Ormas Islam Besar

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar – Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., menghadiri Tabligh Akbar bersama 3 Ormas Islam besar yang ada di kota Pematang Siantar yang menghadirkan sebagai Penceramah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed.
Kegiatan tersebut di selenggarakan di Lapangan Adam Malik, Minggu (26/5/24) dengan tema “Esensi dan Urgensi Ukhwah Perspektif Alquran dalam Kehidupan Majemuk”.
Dalam sambutannya, Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, SpA., mengharapkan suasana damai dan religius meningkat di Kota Pematang Siantar begitu juga toleransi. Sehingga Kota Pematang Siantar bisa meningkatkan peringkat Kota Toleran di Indonesia.
Tiga ormas Islam besar yang menyelenggarakan kegiatan tersebut yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Aljamiyatul Washliyah. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, bekerja keras, dan dengan hati yang ikhlas telah menyelenggarakan kegiatan tersebut,” tuturnya.
“Semoga mempererat persaudaraan dan  memperkokoh persatuan umat Islam, dalam paradigma Islam sebagai Rahmatan lilalamin,” sambungnya.

Kegiatan ini bisa terus berlangsung di tahun-tahun mendatang, dimana kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan kali kedua digelar, sedangkan yang pertama digelar tahun 2023 lalu.
Melalui kegiatan Tabligh Akbar ini, umat Islam di Pematang Siantar membuktikan kedekatan dengan Alquran semakin tinggi sehingga Pematang Siantar akan penuh nikmat, persaudaraan semakin tinggi, dan rasa menghargai orang lain semakin tinggi. 
Selain Tausiyah oleh Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti M.Ed., rangkaian acara terdiri atas pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Nasional Adnan Tumangger, penyerahan cenderamata kepada 3 ormas Islam besar di Pematang Siantar oleh dr. Susanti, dan penyerahan santunan kepada 100 anak yatim. 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., Forkopimda Kota pematang Siantar, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs. H.M. Ali Lubis, Sekretaris MUI H. Ahmad Ridwansyah Putra, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pematang Siantar Drs. H. Natsir Armaya Siregar, Ketua DMI Kabupaten Simalungun Sulaiman Sinaga, anggota DPRD Sumut Gusmiyadi, Ketua BAZIS Pematang Siantar H. Muslimin Akbar, tokoh agama Dr. H. Hefriansyah, S.E., M.M., pimpinan Bank Sumut Syariah, Syufri Ananda Lubis, Pimpinan Pondok Pesantren, dan tamu undangan lainnya.*
(PN)
https://ouo.io/FAl3fd

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started